8 Cara Internet dan Telepon Selular Mengubah Pola Hidup Kita

Diposting pada

Harus diakui Internet dan telepon selular mengubah pola hidup kita tanpa disadari. Sebagai pengubah kehidupan nyata dalam peradaban dunia seperti sekarang ini. Dan yang sebenarnya terjadi adalah bahwa tidak akan ada telepon selular (smartphone) tanpa revolusi Internet.

Internet masih relatif muda (baru saja merayakan ulang tahunnya yang ke-26 pada tahun 2015), namun konektivitasnya telah menghasilkan efek yang tahan lama. Semuanya dimulai dengan kabel yang terhubung ke saluran telepon, dan sekarang kita memiliki dunia di telapak tangan kita.

Tetapi kadang-kadang kita lupa bagaimana rasanya hidup di zaman pra-Internet. Banyak hal yang kami lakukan sekarang berbeda karena sekarang kami bisa menjelajah masuk ke Web yang terhubung secara instan ke seluruh dunia.

Internet telah menjadi bagian integral dari kehidupan kita, begitu banyak sehingga kita hampir tidak menghabiskan satu hari tanpa mengaksesnya dengan cara apa pun. Dalam 20 tahun terakhir ini, internet telah mengubah dunia sedemikian rupa sehingga kita menerima begitu banyak hal, yang sebenarnya mustahil dilakukan begitu saja. Jadi bagaimana sebenarnya internet mengubah hidup kita?

Berikut daftar 8 cara Internet yang sudah mengubah pola hidup kita;

  1. Membaca berita atau informasi di mana saja.
    Cara orang mendapatkan berita mereka telah berubah secara signifikan dengan munculnya Internet. Pada 2012, misalnya, Pusat Penelitian Pew melaporkan bahwa 50 persen orang Amerika mendapat berita dari sumber online. Dan pada 2014, American Press Institute menemukan bahwa hampir 70 persen mendapatkan berita dari laptop atau komputer, lebih dari 50 persen mendapatkan berita dari ponsel dan hampir 30 persen mendapatkan berita dari tablet, yang semuanya adalah platform digital . Berita bukan lagi kertas sebagai bahan untuk kita baca tetapi peralatan elektronik yang terhubung internet.
  2. Laptop atau ponsel adalah bank anda
    Sebelumnya semua orang harus mengunjungi bank mereka bahkan untuk transaksi yang paling sederhana. Sekarang tidak lagi. Semua dapat Anda lakukan kapan saja dimana saja asalkan Anda memiliki akses Internet. Kecuali penarikan fisik uang tunai.
  3. Mudah terhubung dengan orang-orang di seluruh dunia.
    Persahabatan pasti berkembang tergantung bagaimana cara kita memandang. Jejaring sosial seperti Facebook dan Twitter memungkinkan kita terhubung dengan orang-orang yang di era pra-Internet, mungkin belum kita ketahui. Tentu, orang rata-rata memiliki 350 teman Facebook, menurut sebuah penelitian dari Statista, tetapi berapa banyak dari teman-teman itu yang akan mengikuti dan berbicara jika Facebook tidak ada di sana untuk bertindak sebagai perantara?
  4. Pemasaran produk
    Ketika cara berkomunikasi berubah,maka teknik pemasaran juga akan mengikuti perubahan. Jika Anda mencoba menggunakan gagasan pemasaran tradisional ke dunia saat ini, Anda akan segera menyadari bahwa gagasan itu sudah usang dan tidak efisien. Alasannya sederhana, komunikasi pelanggan telah berubah, perilaku pembelian mereka telah berubah. Bahkan ketika mereka berada di toko, dengan telepon selular secara online mereka akan melihat produk-produk di toko lain untuk membandingkannya. Keberhasilan pemasaran saat ini banyak disebabkan oleh kebutuhan pelanggan (perusahaan) dibarengi dengan konten pemasaran digital yang kita buat. Sehingga dapat menyenangkan mereka dengan pengalaman yang bermakna dan personal dalam berbelanja.
  5. Bekerja dari rumah
    Berkat ketersediaan internet berkecepatan tinggi, semakin banyak perusahaan menawarkan pilihan kepada pekerj atau para prosfesional untuk bekerja dari rumah. Ini bermanfaat bagi keduanya karena karyawan dapat bekerja dari tempat kerja sementara perusahaan dapat mengurangi biaya overhead.
  6. Kami membiarkan kreativitas kami ditampilkan.
    Penulis, artis, dan tipe kreatif lainnya menemukan banyak manfaat dari Internet. Beberapa penulis telah memiliki buku-buku mereka dan diterbitkan melalui e-penerbit, bagi artis dapat membuat semakin caepat popularitasnya/karyanya di masyarakat. Yang lain telah memulai blog, akun Tumblr, dan bisnis online melalui situs web untuk mendapatkan materi mereka di luar sana dan terhubung ke audiens.
  7. Pekerjaan
    Apakah Anda benar-benar perlu menghabiskan delapan jam sehari di kantor untuk menjadi produktif? Dua puluh tahun yang lalu, pertanyaan ini sama sekali tidak masuk akal. Tentu saja, Anda harus ada di sana. Saat ini segalanya berbeda, dan ini semua tentang Internet. Evolusi alat berbasis web dan pertumbuhan layanan cloud membuat kehadiran fisik secara fisik tidak diperlukan lagi. Kami hidup dan bekerja dalam ekosistem konektivitas yang konstan, dan ini membawa pengusaha dan pemerintah ke perubahan perspektif yang lengkap, atas nama fleksibilitas. Untuk meningkatkan kualitas hidup dan memotong ketidakefisienan.
  8. Berbelanja dengan mudah
    Berencana untuk membeli TV resolusi baru? Atau mungkin tempat tidur baru, atau merencanakan pakaian baru? Anda tidak lagi harus keluar dari rumah untuk membeli apa yang Anda inginkan. Hanya dari duduk manis dikursi atau rebahan di kamar tidur, Anda dapat memesan hampir apa saja. Anda juga bisa membandingkan harga dari beberapa portal online juga.

Demikian yang dapat kami tulis mengenai 8 Cara Internet dan Smartphone Mengubah Pola Hidup Kita. Sekarang giliran Anda, tentunya masih banyak perilaku-perilaku kita secara pribadi ataupun bisnis yang berubah akibat kemajuan teknologi Internet dan telepon selular (ponsel).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *