Blogging Salah Satu Ide Bisnis Online Terbaik 2019

Diposting pada

Semua orang ingin dan perlu untuk menghasilkan uang. Jadi, Anda memulai sebuah blog karena Anda pernah mendengarnya tentang cara mudah menghasilkan uang, tetapi Anda tidak yakin bagaimana cara menghasilkan uang dengan membuat blog. Atau mungkin Anda sudah memiliki blog dan sedang mencari cara untuk menghasilkan uang.
Apa pun latar belakang Anda, menghasilkan uang dengan membuat blog atau blogging adalah mungkin, baik itu blog pribadi, blog hobi atau blog bisnis. Ini bukan cara cepat untuk menjadi kaya, tetapi jika Anda membuat blog dengan benar, maka bisa membuat atau mendukung keuangan keluarga Anda dan banyak lagi yang bisa dilakukan.
Karena begitu banyak bisnis atau usaha memiliki blog, mudah untuk melupakan berapa banyak bisnis yang dimulai sebagai blog. Blogging dapat membantu Anda membangun otoritas dalam subjek Anda sambil menghasilkan uang dengan beberapa cara;

  1. Menempatkan Iklan di Blog
    Di sinilah banyak blogger memulai. Dalam banyak hal, model menghasilkan uang dari blog ini tidak berbeda dengan cara majalah atau koran menjual dalam menjual iklan. Saat lalu lintas atau pengunjung blog tumbuh, Anda akan menemukan pengiklan yang akan bersedia membayar untuk mendapatkan pemaparan kepada audiens Anda.
    Meskipun Anda memerlukan pengunjung blog yang layak untuk melakukan transaksi langsung dengan pengiklan, ada jaringan iklan (seperti Google AdSense) yang bertindak sebagai perantara dan memungkinkan penerbit yang lebih kecil menjalankan iklan di blog mereka.
    Ada beberapa istilah yang mungkin harus atau minimal Anda ketahui untuk menghasilkan uang di blog melalui penempatan iklan.
    Salah satu cara paling umum blogger menghasilkan uang adalah dengan menempatkan iklan di situs mereka. Ada dua jenis metode iklan yang populer:
    • Iklan CPC / PPC: Biaya per klik (juga disebut bayar per klik) iklan biasanya berupa banner yang di tempatkan di dalam artikel atau dibagian samping artikel. Setiap kali pembaca mengklik iklan/banner tersebut, Anda dibayar untuk satu kali klik itu.
    • Iklan CPM/ BPT: Iklan BPT, atau “biaya per 1.000 tayangan,” adalah iklan yang membayar Anda sejumlah uang berdasarkan berapa banyak orang yang melihat iklan Anda.
    Google AdSense menjadi salah satu cita-cita blogger untuk mandapatkan penghasilan uang dengan menempatkan iklan di blognya. Dengan program ini, Anda tidak perlu berhubungan langsung dengan pengiklan, cukup meletakkan banner di situs Anda. Google memilih iklan yang relevan dengan konten Anda, dan pemirsa atau pengunjung blog Anda akan mengklik iklan tersebut.
    Selain Google Adsense sebenarnya masih banyak program yang hampir sama, seperti Chitika, Infolinks, dan Media.net.
  2. Penghasilan Blog dari Sistem Afiliasi
    Afiliasi juga merupakan alat yang baik untuk menghasilkan uang dari blog Anda. Berikut cara kerja pemasaran afiliasi:
  3. Pengiklan memiliki produk yang ingin dijualnya.
  4. Setelah Anda tertarik dengan produknya, maka Anda mendaftar sebagai affiliate nya.
  5. Jika pengajuan Anda disetujui maka pihak pemilik produk memberi tautan unik untuk melacak kode afiliasi Anda. Dengan begitu, dia tahu kapan pembeli menggunakan tautan Anda untuk melakukan pembelian.
  6. Anda memasukkan tautan afiliasi yang telah diberikan di situs Anda. Anda dapat melakukan ini langsung di konten atau melalui iklan banner. Jika pembaca mengklik tautan unik Anda dan membeli produk yang Anda rekomendasikan, maka Anda akan mendapatkan persentase dari apa yang dia beli.
  7. Anda dapat memanfaatkan program afiliasi melalui jaringan kemitraan pribadi dengan pengiklan
    Sederhananya, penghasilan afiliasi adalah ketika Anda menautkan ke produk yang dijual di situs lain dan jika seseorang mengikuti tautan Anda dan akhirnya membeli produk itu, Anda mendapat komisi untuk penjualan produk itu.
  8. Menjual Produk Digital
    Jika tidak menyukai dengan cara afiliasi danmasih tetap ingin mendapat penhasilan lain dari blog, maka perlu dipertimbangkan cara lain yaitu menjual produk-produk digital. Produk digital ini sangat beragam macamnya. Misalnya seperti:
    • Kursus online
    • eBook
    • Aplikasi, plugin
    • Gambar, video, atau musik yang dapat digunakan orang lain untuk kebutuhan mereka sendiri,misalnya untuk presentasi atau memasarkan produk mereka sendiri.
    Perlu diketahui bahwa jika Anda akan memilih salah satu dari menjual produk digital ini, maka Anda harus membuatnya relevan dan bermanfaat bagi pembaca Anda. Banyak blogger membuat kesalahan dengan berasumsi mereka sedang mengembangkan produk yang dibutuhkan pembaca mereka. Dengarkan pembaca Anda terlebih dahulu, lalu buat produk digital yang akan memenuhi kebutuhan mereka.
    Semoga Bermanfaat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *